• Pendidikan Anak Usia Dini | Website Resmi Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini UNIMUDA Sorong

webinar andragogi #2 dengan tema “MENGEMBANGKAN MINAT BACA ANAK SEJAK USIA DINI”

webinar andragogi #2 dengan tema “MENGEMBANGKAN MINAT BACA ANAK SEJAK USIA DINI”

FKIP PG PAUD UNIMUDA Sorong, 30 November 2020 melaksanakan webinar andragogi #2 dengan tema “MENGEMBANGKAN MINAT BACA ANAK SEJAK USIA DINI”. Webinar andragogi #2 ini merupakan webinar ketiga di program studi PG PAUD yang bernarasumber oleh Dr. Yasmine Yessy Gusman, SH., MBA. yang merupakan Ketua 1 Ikatan Doktor PAUD se-Indonesia. Dalam webinar ini narasumber menjelaskan Pada dasarnya setiap anak yang dilahirkan didunia memiliki potensi yang dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Menumbuhkembangkan minat baca anak pada usia dini adalah factor utama untuk menanamkan kecerdasan anak. Namun, minimnya literasi anak Indonesia menjadi perhatian khusus bagi para pendidik untuk meningkatkan minat baca pada anak. Data UNESCO menyebut anak Indonesia memiliki minat baca paling rendah termasuk di kawasan Asia Tenggara.

Pada Webinar Andragogi #2 ini dihadiri sebanyak 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa FKIP PGPAUD UNIMUDA Sorong, dosen-dosen UNIMUDA, mahasiswa dari setiap Universitas di beberapa provinsi yang berstatus mahasiswa di prodi PG PAUD serta guru-guru PAUD dari setiap provinsi di Indonesia.

Di akhir webinar andragogi #2 ini, narasumber memberikan kesimpulan bahwa Untuk meningkatkan literasi pada anak, pemahaman tersebut dimulai dari hal – hal yang mudah dilakukan contohnya mendongeng. Di sekolah maupun di rumah gerakan literasi membaca pada anak dapat dimulai sejak usia dini atau prasekolah dengan mengenalkan cerita kepada anak melalui dongeng. Anak – anak usia dini yang duduk di Taman Kanak – kanak (TK) menjadi tujuan utama bagi kegiatan parenting melalui gerakan orang tua membaca buku dengan anak. IES.

 

Top